Rabu, 04 Februari 2009

CORPORATE PLAN

RENCANA JANGKA PANJANG PENGEMBANGAN
PT. PELABUHAN INDONESIA III (PERSERO) CABANG KUMAI

DASAR-DASAR PENGEMBANGAN PELABUHAN BUMIHARJO

 Keputusan Menteri Perhubungan Nomor : KM. 47 tahun 2004 tanggal 24 April 2004 Tentang Pelabuhan Laut yang diselenggarakan/dioperasikan oleh PT. Pelabuhan Indonesia III (PERSERO) di mana Pelabuhan CPO Bumiharjo merupakan Pelabuhan Kawasan PT. Pelabuhan Indonesia III (PERSERO) Cabang Kumai
 Dengan sudah tidak memungkinkannya Pelabuhan Kumai untuk dikembangkan maka Direksi PT. Pelabuhan Indonesia III (PERSERO) bersama-sama Manajemen PT. Pelabuhan Indonesia III (PERSERO) Cabang Kumai akan mengembangkan Pelabuhan Bumiharjo.
 Pengembangan Pelabuhan Bumiharjo telah dimasukkan dalam Rencana Jangka Panjang Perusahaan PT. Pelabuhan Indonesia III (PERSERO) Cabang Kumai.


PELABUHAN BUMIHARJO SAAT INI

 Dilakukan pengembangan dermaga CPO Bumiharjo dan sudah beroperasi untuk handling CPO/PKO, serta telah memberikan kontribusi pendapatan yang baik bagi PT. Pelabuhan Indonesia III (PERSERO) Cabang Kumai.
 Luas Pelabuhan Bumiharjo adalah 58 Hektar, sudah dimanfaatkan oleh tiga perusahaan perkebunan untuk bangunan tanki timbun yaitu :
- PT. Tapian Nadenggan seluas 20.000 m²
- PT. GSSP seluas 20.000 m²
- PT. Gemareksa seluas 10.000 m²
 Akses jalan selebar 12 meter dan panjang sekitar 7 km merupakan program pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai ujud sinergi cantik antara Pelindo III Kumai dan Pemerintah Daerah.

1 komentar:

  1. A great guide on what is titanium blade and how to use it in a
    Titanium titanium plate blade is the easiest way to use it. titanium grades Most of the world's leading manufacturers of synthetic titanium bar blades are titanium max trimmer world-class titanium mens ring manufacturers.

    BalasHapus